On-topic: Beratnya persaingan game online di Indonesia

Selamat hari Jumat! ..dan maap karena gak ada sesuatu yang baru di blog gua kali ini. Maklum, kerjaan design lagi banyak (FYI gua disini kerja sebagai graphic designer dan juga journalist) dan gua orangnya cukup susah untuk ngebagi otak antara 'menulis' dengan 'mendesain'. Kind of that. Jadi ketika gua sedang fokus mengerjakan design, gua tinggalin dulu tulisan-tulisan gua yang ke-pending cukup banyak, diantaranya review tentang Guild Wars 2, CS:GO, dan headset Siberia Frost Blue untuk website Game8, terus artikel dari film-film baru yang gua screening, serta beberapa post untuk gaming blog ini yang gua rahasiain dulu sampe nanti.

Tapi sekarang kerjaan design gua udah pada kelar, jadi untuk beberapa saat ini gua bisa konsen menulis. Semoga bisa gua up sesuai dengan harapan gua. Well, speaking of Game8, temen gua bikin satu tulisan yang ngebahas tentang persaingan game-game online di Indonesia.

Beneran lagi hot, soalnya banyak yang tahun ini menutup servicenya. Kitsune dan ACE Online dari Winner, Mixmaster dari Kingslaim, WolfTeam dari Softnyx, Emil Chronicle Online (ECO) dari Wavegame, Samkok dari VTC, 81Keys dari OrangeGame, dan kalo ga salah ada beberapa lagi tapi gua lupa. Banyak game baru juga yang muncul dan banyak yang mati. Dan sayangnya, ada yang baru buka beberapa bulan tapi udah tutup lagi. Apa nggak rugi tuh publisher beli lisensinya?

Anyway, silakan kesini kalo mau baca artikel doi: Beratnya Persaingan Game Online Di Indonesia



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.